APAKAH KALIAN TAHU 10 MANFAAT YANG LUAR BIASA DARI KULIT PISANG - Rumah Belajar

Sunday, November 5, 2017

APAKAH KALIAN TAHU 10 MANFAAT YANG LUAR BIASA DARI KULIT PISANG


Pisang dikenal juga sebagai sejuta manfaat kesehatan, seperti membantu kesehatan jantung, mengurangi kelelahan di tubuh, menjaga tekanan darah, mengurangi depresi, sembelit, sakit maag, bisul dan memberi efek pendinginan di tubuh. tapi tahukah kalian selain dari memakan buah dari pisang ternyata kulit dari pisang tersebut banyak manfaatnya. Berikut akan diulas 10 manfaat dari kulit pisang tersebut :

1. MENYEMBUKAN JERAWAT
Hanya dengan menggosokan kulit pisang ke wajah dan badan yang jerawatan selama lima menit setiap hari untuk menghilangkan jerawat. Jerawat akan hilang dalam seminggu, terus melakukan hal yang sama (menggosokan kulit pisang kebagian jerawat) sampai jerawatnya hilang.

2. MENGHILANGKAN KUTIL
Kulit pisang dapat membantu menghilangkan kutil dan menjaga agar tidak tumbuh kutil yang baru. Hanya dengan menggosokan kulit pisang ke area kutil setiap malam sampai kutil tersebut hilang.

3. MEMUTIHKAN GIGI
Gosokan kulit pisang ke area gigi yang kuning setiap hari dalam seminggu selama satu menit. Hasilnya akan memutihkan gigi dan juga bisa menghemat uang anda tanpa harus ke dokter gigi.

4. MENGHILANGKAN KERIPUT PADA WAJAH
Kulit pisang juga dapat menghilangkan keriput pada wajah. Tambahkan telur pada kulit pisang yang sudah dihancurkan(ditumbuk). Oleskan kulit pisang yang sudah dicampur telur tersebut kewajah dan biarkan selama lima menit kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap malam...

5. PEREDA RASA SAKIT
Gosokan kulit pisang langsung ke area yang sakit. Biarkan selama 30 menit dan niscaya rasa sakit yang diderita akan hilang. Campurkan minyak sayur dan kulit pisang juga bisa dapat menghilangkan rasa sakitnya.

6. MENGKONSUMSI ATAU MEMAKAN KULIT PISANG
Kulit pisang juga bisa dimakan guna mencegah berbagai penyakit. Bisa dijadikan olahan makanan sepeti roti, krupuk dan lain-lain

7. MENYEMBUHKAN PENYAKIT PSORIASIS
Psoriasis muncul ketika produksi sel-sel kulit tubuh terjadi secara berlebihan. Pada kondisi normal, tubuh akan memproduksi dan mengganti sel-sel kulit yang mati dalam beberapa minggu sekali. Sementara pengidap psoriasis akan mengalaminya dalam hitungan hari sehingga terjadi penumpukan sel kulit yang akhirnya membentuk penebalan. 

sering dialami penderitanya.
Bagian kulit memerah terasa tebal, kering, dan bersisik.Kulit pecah-pecah yang terkadang bisa berdarah.Kuku yang menebal dengan tekstur tidak rata. Sendi-sendi yang membengkak dan kaku.Sedangkan bila terjadi pada kuku (psoriasisi kuku) 

ciri penyakit psoriasis yang muncul adalah:
Perubahan warna kuku.Cekungan-cekungan kecil yang muncul pada kuku.Pertumbuhan kuku yang abnormal.Kuku terlepas atau hancur.

cara menyembuhkannya adalah dengan menggosokan kulit pisang ke area PSORIASIS. Fungsi dari  Kulit pisang dapat melembabkan dan mengurangi rasa gatal. Kulit pisang dapat cepat menyembuhkan penyakit tersebut.

8. MENYEMBUHKAN GIGITAN SERANGGA
Gosokan kulit pisang ke area yang digigit serangga baik itu nyamuk dan serangga yang lain untuk menymbuhkan dengan cepat  dan terbebas dari rasa gatal dan sakit.

9. SEMIR SEPATU DAN TAS KULIT
Semir sepatu atau tas dengan cara menggosokan kulit pisang kesepatu dan tas, niscaya tas dan sepatu anda akan lebih bercahaya.

10. MELINDUNGI DARI SINAR UV
Kulit pisang mampu memproteksi mata dari paparan sinar UV yang berbahaya. Pastikan Anda mengaplikasikan kulit pisang di area sekitar mata sebelum terpapar sinar matahari. Cara ini juga sangat baik untuk mencegah katarak.


No comments:

Post a Comment