CARA MENYEMBUNYIKAN DAN MENGHAPUS KEREDIT LINK FOOTER PADA TEMPLATE TEMPLATEISM, TEMPLATEIFY, WAYTHEMES, SORA TEMPLATE, THEMEXPOSE DLL.PADA BLOG BLOG - Rumah Belajar

Saturday, October 28, 2017

CARA MENYEMBUNYIKAN DAN MENGHAPUS KEREDIT LINK FOOTER PADA TEMPLATE TEMPLATEISM, TEMPLATEIFY, WAYTHEMES, SORA TEMPLATE, THEMEXPOSE DLL.PADA BLOG BLOG

Teman-teman blogger pastinya pernah memakai template premium baik itu dari templateism, templateify, waythemes dan themexpose dll.. Semua template yang disebutkan diatas tak diragukan lagi kredibilitasnya dalam menyediakan template berkualitas tinggi untuk penggunanya, mulai dari beragam desain, seperti magazine, minmialis atau personal semuanya ada. Beruntungnya semua template yang diatas menyediakan template gratisnya dengan menyediakan credit link di bagian footer template.  Ketika kita coba untuk menghapus kredit footer link tersebut ternyata setelah dihapus blog kita di redirect ke homepage si empunya template. Terus bagaimana cara yang ampu untuk menghpus footer link terebut?  Mudah dan simpel kok caranya dan dijamin ampuh.

Sebenarnya, link ini terhubung dengan sejumlah kode JavaScript atau CSS. Tapi mencari kode-kode ini akan  memakan waktu dan pasti membosankan, belum lagi beberapa kode di enkripsi sehingga sulit untuk di modifikasi. nah, untuk itu kita cukup menyembunyikan credit link / footer link ini dengan menggunakan kode CSS..
1. Login Ke blog 
2. Buka DASBOARD - TEMPLATE - EDIT HTML
3. Cari bagian footer, cari credit link yang akan dihapus / disembunyikan, kode yang ada copyright atau designed by. seperti gambar berikut.


4. Copy paste kode dibawah setelah id='mycontent'
style="visibility:hidden" seperti pada gambar dibawah


5. Save template

Sekarang coba dicek lagi blog teman-teman.. pasti sudah hilang credit linknya.. KEREN KAN??
Tapi sebenarnya tutorial ini hanyalah sebagai pembelajaran saja. Ada baiknya biarkanlah credit link itu ada karena kita harusnya berterima kasih pada orang yang sudah membuat template dengan bagus itu dengan membiarkan credit link pada blog anda.. Coba bayangkan jika anda yang membuat template dengan susah payah tetapi dihilangkan begitu saja atau bahkan deganti dengan nama blognya sendiri.... KESEL GA?!!

Semoga bermanfaat!!



No comments:

Post a Comment